Gowesata ke 5 Lokasi Syuting Drama Korea ‘Itaewon Class’ Ini Yuk!

Gowes ke tempat-tempat baru memang asyik! Apalagi kalau di Korea Selatan, bakalan banyak tempat yang seru untuk dikunjungi dengan mengendarai sepeda.

Nah, kali ini ada rekomendasi lokasi syuting drama Korea bertajuk Itaewon Class yang wajib kamu kunjungi. Apakah kamu sudah nonton drama yang dibintangi Park Seo-joon dan Kim Da-mi ini?

Kalau sudah, sekarang saatnya kita kunjungi tempat-tempat yang jadi lokasi syuting drama tersebut. Sesuai judul dramanya, lokasi syuting Itaewon Class kebanyakan diambil di daerah Itaewon, Seoul. Lebih seru lagi kalau kita sambil gowes. Gowes sambil wisata ke lokasi-lokasi syuting di Korea Selatan? Why not!

1. Undukjib alias DanBam lama

Tempat ini merupakan salah satu tempat paling ikonik di Itaewon Class. Restoran milik Park Sae-royi ini menjadi saksi kesuksesannya setelah keluar dari penjara. Ternyata, tempat ini juga merupakan sebuah restoran di kehidupan nyata, lho! Bernama Undukjib, kamu dapat mengunjunginya dengan mencari alamat Noksapyeong-daero 40-gil di Google Maps.

2. Oriole sebagai DanBam baru

Setelah mendapat masalah dengan Jang Dae-hee di restorannya yang lama, Park Saeroyi pun memindahkan Danbam ke bangunan lain di Itaewon. Bangunan dua tingkat ini aslinya merupakan sebuah bar bernama Oriole yang cukup terkenal di pemukiman ini.

3. Jembatan Noksapyeong

Jembatan ini juga kerap menjadi latar adegan syuting di Itaewon Class, seperti saat Park Saeroyi berolahraga, saat ia berbicara dengan Jo Yi-seo, ketika Jo Yi-seo merenung, dan sejumlah adegan lainnya. Jembatan ini menawarkan pemandangan indah, yakni gunung Namsan lengkap dengan Namsan Tower yang menjulang di antaranya.

4. Namsan Baekbeom Square Park

Taman super cantik ini terletak di gunung Namsan, yang juga merupakan tempat berdirinya Namsan Seoul Tower atau N Seoul Tower. Tangga yang unik dan pepohonan yang sejuk membuat keindahan lokasi ini berhasil mencuri perhatian. Dalam Itaewon Class, kita sering melihat Park Sae-royi yang sedang berolahraga atau tengah menemui Kang Min Jung di taman ini.

5. Triple Street

Tak terletak di Itaewon, lokasi ini terletak di daerah Incheon. Triple Street bukanlah nama jalan biasa, lho! Kamu akan menemukan berbagai macam restoran, mall, pertokoan, hingga taman di sepanjang jalan ini. Masih ingat, ‘kan, adegan ketika Jo Yi-seo menyatakan cintanya pada Park Sae-royi di jalan ini?