5 Tempat Wisata di Jepang, Gowesata Sekaligus Healing!

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki tujuan wisata populer. Selain itu, Jepang juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olympics 2020.

Berbagai tempat wisata di Jepang masih sangat kental akan budaya dan tradisi yang sangat dijaga oleh masyarakatnya.

Berikut ini lima destinasi wisata di Jepang yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Nasional Shiretoko

Taman Nasional Shiretoko berada di semenanjung Shiretoko tepatnya di sebelah timur Hokkaido.

Taman Nasional Shiretoko diklaim sebagai taman nasional terindah dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini merupakan rumah bagi berbagai macam satwa liar.

Sejak tahun 2005 Taman Nasional Shiretoko masuk dalam situs warisan dunia karena ekosistem dan keanekaragaman hayati di dalamnya yang sangat bernilai.

2. Pemandian Air Panas Jozankei Onsen

Jozankei Onsen adalah tempat pemandian air panas yang terkenal terutama jika berwisata di musim dingin. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu menempuh 1 jam perjalanan dari Sapporo.

Jozankei Onsen memiliki pemandangan indah nan spektakuler. Tempat pemandian air panas ini terletak di sepanjang hulu Sungai Toyohira, dikelilingi lembah pegunungan yang memberikan suasana alam yang sangat nyata.

Selain itu, mata air panasnya bermanfaat untuk penyembuhan lantaran mengandung natrium klorida yang tinggi.

3. Kuil Yamadera

Yamadera merupakan kuil kuno yang terletak di pegunungan kota Yamagata. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah berupa kuil dan kota yang berada di tengah pegunungan hijau yang rimbun.

Jika bisa digambarkan mirip dengan desa Konohagakure dalam manga Naruto. Halaman candinya berada di ujung lereng gunung yang curam. Dari atas sini akan menyajikan pemandangan indah ke bawah lembah.

Kuil Yamadera telah berdiri lebih dari seribu tahun. Dalam bahasa Jepang secara harafiah arti nama Yamadera berarti ‘Kuil Gunung’.

4. Tokyo Skytree

Tokyo selalu menjadi tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Apalagi setelah ada Tokyo Skytree. Tokyo Skytree merupakan Menara tertinggi di Jepang dan nomor dua tertinggi di dunia.

Untuk menikmati pemandangan terindah di Tokyo, beranikan diri Anda untuk naik ke puncak Menara dan menyaksikan pemandangan kota Tokyo dan Gunung Fuji secara 360 derajat.

5. Kuil Fushimi Inari

Tak hanya menjadi destinasi populer, Fushimi Inari merupakan wisata Jepang yang indah dan menambah kesan liburanmu.

Betapa tidak, kuil Shinto di Kyoto ini memiliki ribuan gerbang torii (Senbon Torii) berwarna merah terang yang menjadi ciri khasnya. Jalan setapak di gerbang tersebut mengarah ke hutan di Gunung Inari yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

Kuil Fushimi Inari ini buka 24 jam serta tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Namun, untuk bisa bebas berfoto, disarankan untuk datang pagi-pagi sekali agar menghindari kerumunan turis lainnya.