5 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Gowesata

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang cukup menguras tenaga. Sebaiknya bekali diri Anda dengan air minum untuk mencegah dehidrasi. Bawalah botol air minum yang biasa dipasang di bottle cage sepeda. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.

Berikut ini ada rekomendasi tempat minum alias bottle cage sepeda terbaik yang bisa Anda temukan sesuai kebutuhan.

1. B’Twin Bottle Cage 500 (Mulai dari Rp 60 ribuan)

Produk ini direkomendasikan khusus bagi Anda yang tidak mengalokasikan dana untuk membeli pernak-pernik sepeda. Harga bottle cage ini tergolong cukup ekonomis sehingga Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Anda juga akan mudah memasangnya pada sepeda yang dilengkapi lubang baut untuk bottle cage. Tempat minum sepeda ini akan menjaga botol minum Anda supaya tidak mudah terjatuh. Walaupun tidak seawet karbon, produk ini berbahan plastik yang dicampur dengan fiberglass sehingga cukup tahan lama.

2. Blackburn Outpost Bottle Cage (Mulai dari Rp 400 ribuan)

Air minum yang dibawa masih kurang? Sepertinya Anda butuh bottle cage yang bisa menampung air lebih banyak. Kami menyarankan Anda produk ini karena memiliki tali yang bisa diatur besar kecilnya guna menyesuaikan ukuran botol. Selain kuat, bottle cage ini juga bisa dipakai untuk membawa perlengkapan lain seperti tenda atau sleeping bag.

3. 3T Water Bottle Cage (Mulai dari Rp 200 ribuan)

Agar aman, Anda bisa mencari bottle cage yang memiliki ukuran standar botol minum bidon. Bottle cage dari 3T ini datang menjawab kebimbangan Anda! Namun, bisa jadi produk ini tidak akan pas untuk botol minum Anda yang lainnya.

Untuk Anda yang lebih suka tampil sederhana, produk ini menawarkan desain yang simpel. Bottle cage ini memiliki tampilan lebih glossy dan terdapat logo 3T serta bendera Italia. Sepeda Anda akan tampil lebih elegan dengan bottle cage ini.

4. Elite Cannibal XC Bottle Cage (Mulai dari Rp 261 ribuan)

Kami merekomendasikan bottle cage ini khusus untuk Anda yang suka memilih pegunungan sebagai medan bersepeda. Bottle cage ini dilengkapi dengan karet elastomer yang dapat menahan botol air minum sehingga tidak mudah jatuh. Anda pun bisa lebih mudah mengambil botol baik dari depan maupun dari samping. Jadi, Anda bisa memasang bottle cage ini di down tube maupun seat tube sepeda Anda.

5. Topeak Modula Cage II (Mulai dari Rp 138 ribuan)

Jika perkara ukuran botol masih juga mengganggu pikiran, Anda bisa memilih produk ini. Produk ini dilengkapi dengan tuas putar (adjuster) yang berfungsi untuk mengatur ukuran besar kecil bottle cage. Kini, semua botol pun akan muat di bottle cage Anda.

Produk ini juga memiliki desain yang ramping dan keren. Anda yang peduli dengan penampilan pasti menyukainya. Anda juga bisa memilih warna yang sesuai dengan sepeda kesayangan Anda.

Itu dia beberapa rekomendasi bottle cage atau tempat minum yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Selain desain dan warna, Anda perlu mempertimbangkan dari sisi bobot bottle cage agar Anda tidak terbebani saat bersepeda.