5 Rekomendasi Sepatu Sepeda Terbaik Agar Nyaman saat Gowesata

Saat bersepeda, hendaknya lebih baik mengenakan sepatu khusus sepeda. Setiap jenis sepatu pun harus diperhitungkan kecocokannya dengan pedal dan cleat yang digunakan agar performanya maksimal.

Kali ini ada rekomendasi beberapa jenis produk sepatu khusus bersepeda, mulai dari model sporty hingga yang santai dan kasual. Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

1. Sidi MTB SD15 (Mulai dari Rp 2,4 jutaan)

Sidi MTB SD15 terkenal dengan desainnya yang bisa membuat Anda bersepeda di gunung dalam waktu yang lama dan tetap nyaman, baik saat di atas sepeda maupun saat menuntun sepeda. Salah satu penyebabnya adalah desain bagian tumit yang lebih kuat dan nyaman di kaki, disebut juga Tallone Sidi Heel.

Selain membuat pijakan kaki lebih optimal sehingga bisa berlama-lama saat jalan, fitur ini juga mengurangi risiko cedera akibat tekanan jangka panjang pada kaki. Bahan outdoor sole-nya juga sangat lentur dan kuat sehingga Anda bisa berlama-lama di sepeda Anda. Cocok untuk bikepacking ke alam bebas!

2. DZR Jetlag Nero (Mulai dari Rp 1,4 jutaan)

Salah satu pelopor sepatu untuk bersepeda yang bisa digunakan sebagai sneakers juga adalah DZR Jetlag Nero ini. Dengan teknologi Variable Flex Shank, sepatu ini kuat saat dipakai mengayuh sepeda dan saat dipakai berjalan pun tetap terasa fleksibel.

Sepatu ini sangat direkomendasikan untuk para lazy cyclist, orang-orang yang hanya bersepeda dalam jarak dekat, atau sekadar menghindari jalan kaki. Hal itu disebabkan desainnya yang sangat keren, fashionable, dan tidak terlihat seperti sepatu untuk bersepeda pada umumnya.

3. Specialized 2FO ClipLite Mountain Bike Shoes (Mulai dari Rp 3,4 jutaan)

Sepatu ini memberikan kenyamanan yang maksimal saat Anda berada di atas sepeda maupun saat menuntun sepeda. Apalagi, bobotnya ringan dan desainnya pun modern. Tak heran sepatu ini disebut sangat sempurna untuk dipakai enduro racing atau trail, tetapi tetap fashionable saat digunakan untuk berjalan.

Di sisi kenyamanan, sepatu ini memiliki fitur Body Geometry pada desain sol-nya. Fitur ini dapat meningkatkan kekuatan dan efisiensi saat mengayuh serta mengurangi risiko cedera. Selain itu, sepatu ini bisa dengan mudah dimasukkan dan dikeluarkan dari cleat-nya sehingga Anda bisa lebih fokus balapan.

4. Shimano S-Phyre SH-RC901 (Mulai dari Rp 880 ribuan)

Shimano S-Phyre RC9 memiliki desain yang sangat stylish, yakni bagian upper dan outsole-nya terintegrasi, serta dilengkapi lubang-lubang yang memastikan sirkulasi udara di dalam sepatu berjalan lancar. Desain yang breathable tersebut membuat sepatu ini sangat nyaman saat dipakai balapan di cuaca panas yang pengap dan juga cuaca hujan.

Produk ini juga terkenal dengan bobotnya yang super ringan dan sangat nyaman saat dipakai. Anda tidak akan kesulitan saat menyesuaikan sepatu ini agar pas dan nyaman untuk dipakai. Untuk Anda yang ingin performa maksimal saat balapan, baik di cuaca panas maupun hujan, cobalah menggunakan produk ini.

  1. Shimano RC7 (Mulai dari Rp 870 ribuan)

Bagi Anda yang serius menggeluti dunia sepeda dan ingin mulai mencoba ikut balap sepeda, sepatu ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Shimano RC7 memiliki bentuk sepatu yang sangat kuat, tetapi tetap ringan. Hal ini membantu Anda untuk bisa mengayuh sepeda lebih cepat.

Selain itu, teknologi Shimano Dynalast membuat pergerakan kaki Anda saat mengayuh pedal lebih efisien dan hemat energi. Tentunya akan sangat membantu untuk kompetisi atau bersepeda jarak jauh, Anda tidak cepat lelah dan masih ada energi yang cukup saat melakukan final sprint menuju garis finish.

Itu dia beberapa rekomendasi sepatu khusus bersepeda yang bisa jadi referensi Anda. Pastikan sesuai dengan bujet dan kebutuhan Anda saat bersepeda, ya!