5 Merk Helm Sepeda MTB Terbaik 2021, Dijamin Tampil Keren saat Gowesata

Sudah menjadi kebutuhan jika kita menaiki sepeda menggunakan helm khusus sepeda. Begitu pula dengan mountain bike (MTB) alias sepeda gunung, selama bersepeda gunung kita harus mengenakan helm agar perjalanan aman, terutama jika kita menjelajahi medan yang terjal.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi helm sepeda MTB terbaik yang bisa dijadikan referensi. Yuk, cek di sini!

1. Lixada Ultra-lightweight Mountain Bike Cycling Helmet (Mulai dari Rp 308 ribuan)

Helm sepeda ini dilengkapi dengan tiga belas ventilasi. Meskipun demikian, keringat masih bisa mengucur di dahi dan akhirnya mengenai mata. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut jika menggunakan helm ini karena pihak produsen sudah melengkapinya dengan padding khusus. Padding yang dapat dilepas tersebut memiliki dua tugas, yakni meredam guncangan dan menyerap keringat.

2. Cairbull Allcross (Mulai dari Rp 730 ribuan)

Produk ini merupakan jawaban tepat untuk Anda yang sedang kebingungan memilih helm MTB full face atau open face. Pihak produsen melengkapi produk ini dengan pelindung wajah yang dapat dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan.

Inovasi tersebut membuat helm ini bisa digunakan untuk menemani Anda bersepeda di berbagai trek. Selain itu, Anda juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli dua jenis helm.

3. Rockrider Mountain Biking Helmet ST 500 (Mulai dari Rp 475 ribuan)

Rambut yang panjang sering membuat Anda tidak nyaman saat menggunakan helm sepeda? Anda sepertinya harus mencoba helm ini. Dial’s rim pada helm ini dapat diturunkan sehingga Anda bisa menyelipkan rambut panjang yang sudah diikat di bagian tersebut. Bagian belakangnya juga didesain supaya bisa dipasangi lampu VIOO Clip sehingga orang di belakang Anda mengetahui keberadaan Anda.

4. FOX Speedframe Pro Helmet (Mulai dari Rp 2,2 jutaan)

Helm Anda nyaman digunakan, tetapi bagian liner-nya sering mengeluarkan bau tidak sedap? Kalau begitu, Anda sepertinya harus mengganti helm tersebut dengan produk ini. Liner pada helm ini bisa dilepas dan dicuci serta memiliki sifat antimikroba sehingga bisa membantu mengurangi pertumbuhan mikroba.

Liner tersebut juga bisa mengelola bau dan menghilangkan kelembapan di area kepala. Hal tersebut akan membuat kegiatan bersepeda terasa lebih nyaman karena helm akan tetap kering dan terhindar dari pertumbuhan mikroba.

5. 100% Speedlab Aircraft Carbon MIPS Downhill & BMX

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memakai helm full face, tetapi tidak ingin merasakan beban berlebih saat memakainya. Produsen helm ini menggunakan bahan karbon untuk membuat bagian shell-nya. Bahan tersebut terkenal kuat dan ringan. Jadi, meskipun helmnya memiliki bobot yang ringan, Anda tetap akan mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Supaya helm tidak mudah terlepas, produsen melengkapi helm ini dengan D-ring buckle berbahan titanium yang kuat dan ringan. D-ring buckle ini memang bukan teknologi modern, tetapi teknologi ini cenderung lebih kuat dan tidak mudah pecah.

Itu dia beberapa rekomendasi helm sepeda MTB terbaik untuk dijadikan referensi bagi Anda pencinta kegiatan MTB. Pastikan menyesuaikan dengan trek yang akan dilalui terlebih dahulu, sebelum memutuskan memilih helm untuk sepeda MTB Anda.

Anda juga harus memperhatikan fitur pelindung kepala, ventilasi, dan visor. Fitur-fitur tersebut terlihat sederhana, tetapi sebenarnya memiliki fungsi yang besar bagi Anda. Pembahasan mengenai helm sepeda MTB sudah selesai. Sekarang giliran Anda untuk memilih!